Tips Memilih Web Hosting

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya, saya pengen ngasih tips memilih hosting murah indonesia , apa saja yang perlu dilihat dan diperhatikan dari sebuah perusahaan penyedia jasa web hosting sebelum anda mempercayakan domain dan hosting website Anda kepada mereka. berikut Tips Memilih Web Hosting

Keberadaan Perusahaan
, ini harus jelas statusnya, alamat kantor yang jelas dan status badan hukum perusahaan tersebut. hal ini sangat penting demi kelangsungan website Anda nantinya, jangan sampai baru setahun, langsung hilang tanpa jejak karena mereka tutup atau bangkrut. Keberadaan perusahaan meliputi status badan hukum, alamat kantor secara fisik, nomor telepon, dan email yang jelas. Jadi kalo pengen protes atau kompalin bisa langsung dan mudah di hubungi. Lihat juga perusahaan tersebut sudah beroperasi sejak kapan, bisa dilakukan dengan mengecek whois domain dari perusahaan tersebut.

Harga, siapa aja paling seneng kalo harganya murah, tapi harga murah belum tentu jelek atau bagus. Bandingkan harga yang ditawarkan dengan harga yang ditawarkan penyedia lain. Kadang sebagian memberikan harga murah dengan mengurangi fasilitas/fitur tertentu, silahkan bandingkan harga dengan fasilitas yang ditawarkan. Karena pernah teman saya hosting di tempat yang murah dan salah satu fasilitas yang menurut saya cukup penting malah di hilangkan.

Fasilitas dan Fitur, seperti yang saya bilang di atas, biasanya fasilitas dan fitur mempengaruhi harga. jangan sampai karena ngejar harga murah, fasilitas-fasilitas penting seperti fitur-fitur managament hosting sebagian di tiadakan. Fasilitas disini termasuk, management domain dan hosting, apakah anda di bolehkan untuk memilih apakah harus hosting di situ seterusnya atau anda bisa mengarahkan domain anda kemana saja anda mau. Artinya Anda harus punya hak untuk mengatur domain Anda sepenuhnya, karena Anda boleh hosting dimana saja dan beli domain dimana saja, nggak harus di tempat yang sama.
Ada beberapa web hosting yang memberikan beberapa fasilitas/ fitur Unlimited , ini sebenarnya nggak mungkin, karena segala sesuatu ada batasannya, misalnya Database=Unlimited, padahal database itu kan pake resource dari sebuah CPU yang punya quota maksimal, so nggak ada yang Unlimited.

Jangan Baca Testimonial, yang namanya testimonial biasanya isinya cuman yang baik-baik aja, kalo pengen tau web hosting tersebut bagus apa nggak, liat atau tanya siapa aja customer/pelanggan nya, liat dari daftar. kalo yang anda liat banyak dan di antaranya ada beberapa web/perusahaan besar, kemungkinan web hosting tersebut bagus.

Customer Support, ini penting karena web anda bisa saja down atau mengalami masalah sewaktu-waktu. Lihat web hosting yang customer supportnya selalu online 24 jam/7, artinya kapan saja Anda menghubungi mereka, mereka akan siap melayani Anda, baik secara online lewat messenger, email maupun secara offline lewat telepon.

Keamanan dan Kualitas server, hal ini berhubungan dengan kecepan akses terhadap web Anda. Cuman untuk masalah spesifikasi server yang digunakan, saya nggak begitu paham. Biasanya web hosting memberikan pilihan lokasi server ketika Anda membeli web hosting, jika target pengunjung Anda adalah dari Indonesia maka akan lebih baik apabila lokasi server web Anda ada di Indonesia dan sebaliknya apabila target pengunjung web Anda dari luar negeri, pilih lokasi server di USA atau negara lainnya.
Lihat juga apakah sistem operasi yang mereka gunakan, linux atau windows. kalo web Anda banyak menggunakan PHP, sebaiknya pilih yang pake linux.

Tanya, sebaiknya anda tanya teman atau customer dari sebuah web hosting tentang layanan yang mereka dapat dari sebuah penyedia web hosting. Biasanya orang akan memberikan keterangan tentang kekurang dan kelebihan dari sebuah layanan yang mereka terima. Dan minta rekomendai apakah atau dimana sebaiknya Anda membli domain dan web hosting.

2 komentar:

ANGKA RITUAL mengatakan...

Satu Minggu saya cari nomor AKI PORWO baru saya dapat kembali itupun dapat dari anak saya yang mencari di internet''tapi Satu minggu itu tidak sia sia karna baru pertama saya meminta angka pada aki angkanya sudah tembus.jadi saya tidak sia sia mencari nomor aki kembali,oh iya kawan kawan ternyata nomornya aki sudah dia ganti dengan nomor baru.jadi kawan kawan yang mau berhubungan kembali dengan aki dan mendapatkan angka keramat lagi dari AKI PORWO ini nomor AKI PORWO yang baru: 0852-9838-5337 atau KLIK http://ankaritualgaib.wordpress.com

ANGKA RITUAL mengatakan...

Satu Minggu saya cari nomor AKI PORWO baru saya dapat kembali itupun dapat dari anak saya yang mencari di internet''tapi Satu minggu itu tidak sia sia karna baru pertama saya meminta angka pada aki angkanya sudah tembus.jadi saya tidak sia sia mencari nomor aki kembali,oh iya kawan kawan ternyata nomornya aki sudah dia ganti dengan nomor baru.jadi kawan kawan yang mau berhubungan kembali dengan aki dan mendapatkan angka keramat lagi dari AKI PORWO ini nomor AKI PORWO yang baru: 0852-9838-5337 atau KLIK http://ankaritualgaib.wordpress.com/

Posting Komentar